Menang Telak Atas Persegres, PSM Akan Tampil Lebih Hati-hati saat Melawat ke Markas Persipura

MakassarOKE, Makassar – Menang telak atas Persegres Gresik menjadi modal penting saat menantang Persipura Jayapura, di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (27/9/2017) mendatang.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts senang dengan performa anak asuhnya yang terus mengalami peningkatan, dan mampu menjaga rekor kemenangan di kandang.

“Ini kedua kalinya kita menang besar di kandang dengan skor sama 5-1. Pertama, lawan tim papan atas Persipura Jayapura dan lawan papan bawah Persegres Gresik United,” kata Robert Alberts.

Menurut pelatiha asal Belanda itu, Hamka Hamzah dkk bermain efektif sesuai instruksi. “Ini bagus buat pemain, selalu ingin memenangkan bola, hasil ini bagus untuk lawan Persipura,” katanya.

Robert menekankan, saat menghadapi Persipura Jayapura, merupakan penentuan juara bagi PSM Makassar. Sehingga, membawa pulang poin dari tanah Papua cukup penting.

Apalagi, selisih poin di papan atas memang sangat tipis. Persipura dan PSM Makassar saja, hanya terpaut satu poin di peringkat 3 dan 4.

Selain itu, Robert juga meminta agar pemainnya belajar dari pengalaman pertandingan melawan Persegres Gresik United. Dimana banyak keputusan wasit yang dianggap kontoversial.

Salah satunya, ketika terjadi pelanggaran di area Persegres Gresik United, asisten wasit menunjuk tendangan bebas untuk PSM, sementara wasit memutuskan pelanggaran untuk Persegres.

“Ini pelajaran berharga, melihat performa wasit di babak kedua. Kira-kira begitulah kondisi yang akan kita hadapi di Persipura,” kata Robert Alberts.

Apalagi, kata Robert, pertandingan antara Persipura dan PSM Makassar tidak disiarkan langsung. “Kita tau pertandingan itu tidak live, kalian tau apa yang akan terjadi. Makanya kita akan bemain bagus dan mencetak bola bersih,” ungkap Robert.

LEAVE A REPLY