Tanpa 2 Pilar, PSM Ladeni Persipura Di Jayapura

MakassarOKE, Makassar – Laga lanjutan Liga 1 pekan ke-26 Liga 1, PSM Makassar akan bertandang ke Stadion Mandala, Jayapura, menghadapi Tim Mutiara Hitam, Rabu (27/9/2017). Dalam laga kali ini dua pilar tim juku eja dipastikan tidak akan memperkuat tim. Dua pemain itu adalah M. Arfan (gelandang) dan M. Rahmat Syamsuddin (penyerang sayap).

Sebelumnya Arfan yang tampil baik saat  PSM Makassar mempermalukan Persegres Gresik United 5-1 di Stadion Mattoanging (22/9/2017) harus absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Rahmat harus istirahat minimal tiga hari untuk memulihkan cedera engkelnya.

Meski demikian, tanpa dua pilarnya tersebut, pelatih PSM, Robert Rene Albert optimistis meraih poin penuh di Jayapura karena PSM sejauh ini tengah dalam kondisi yang bagus.

“Untuk mengganti peran Arfan, Robert masih punya dua pemain gelandang, yakni Syamsul Chaeruddin dan Rizky Pellu. Sementara pengganti Rahmat, akan digantikan Pavel Purishkin atau Ridwan Tawainella,” ujar Robert.

Melihat skuat Persipura Jayapura saat ini, Robert mengakui kemampuan keseluruhan tim yang memiliki stamina bagus dan bermain cepat. Namun meski demikian, Robert tak ingin pulang dari kandang Persipura dengan kepala tertunduk. “PSM pernah mengalahkan Persipura dengan skor telak 5-1 dan tak ingin kehilagan keberuntungan tersebut saat ‘away’ ke Jayapura,” tegas Robert.

PSM, yang saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 48, telah berada di Jayapura sejak Senin (25/9/2017) dengan membawa 18 pemain.

Berikut Daftar Pemain PSM Makassar Kontra Persipura:

Kiper: Rivki Mokodompit, M. Syaiful
Belakang: Hamka Hamzah, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Reva Adi Utama, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Hendra Wijaya
Tengah: Rizki Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim, Syamsul Haeruddin
Depan: Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, Titus Bonai, Ridwan Tawainella, Pavel Purishkin

LEAVE A REPLY