Polisi Ringkus Penjual Tiket Palsu PSM vs Semen Padang

MakassarOKE, Makassar – Aparat kepolisian berhasil meringkus Muchlis (27), penjual tiket palsu laga PSM Makassar kontra Semen Padang FC, beberal menit sebelum laga di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (2/10/2017) malam berlangsung.

“Muchlis yang merupakan warga Jalan Kakatua 2 No 27 diringkus di Jalan Stadion setelah ada laporan masuk dari panpel PSM,” ujar Wakapolsek Mariso, AKP Pither Siang.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 40 lembar tiket palsu. “Sudah laku sekitar enam sampai tujuh lembar tiketnya. Dia tadi menjual bersama rekannya satu perempuan. Saat dikejar, dia berhasil kabur,” lanjut Pither.

Salah satu korban, Ardi (18) warga Jalan Abd Dg Sirua terpaksa harus tertahan di pintu masuk karena kerahuan panpael tiketnya palsu. Ardi mengaku jika tak tahu tiket yang dibelinya dari Muchlis adalah tiket palsu.

“Saya beli Rp 30 ribu. Saya tidak tahu kalau itu palsu karena tadi buru-buru waktu beli,” aku Ardi kepada awak media.

Sementara itu, pelaku mengaku jika tiket palsu tersebut ia beli dari rekannya. “Bukan saya yang bikin ini. Saya ambil juga dari Subair,” ucapnya di hadapan petugas.

Saat ini, Muchlis diamankan Mapolsek Mariso untuk penyelidikan lebih lanjut. “Saya juga sudah memerintahkan personil mengejar satu perempuan yang berhasil kabur. Kami akan menelusuri dimana tempat pembuatan tiket palsu ini, karena mereka pakai alat scan,” jelasnya.

Ketua Panpel PSM, Ali Ghauli yang dikonfirmasi menyayangkan kejadian ini. “Kita tak menyangka hal seperti ini masih terjadi. Ini tentu merugikan tim kebanggaan kita,” singkatnya.

LEAVE A REPLY