Gol Pevel Purishkin Dipenghujung Laga Bawa PSM Makassar Kembali ke Jalur Juara

MakassarOKE, Makassar – PSM Makassar berhasil meraih poin penuh kala menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-29, di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (15/10/2017) malam. Tim Juku Eja ungguli Tim Maung Bandung dengan skor tipis 2-1.

Skor 2-1 cukup bagi PSM Makasar untuk mengamankan 3 poin di kandang. Gol tuan rumah tercipta dari Zulkifli Syukur pada awal babak pertama dan gol Pavel Purishkin pada menit ke 90. Sementara Gol tuan rumah dicetak oleh Febri Haryadi memanfaatkan assist dari Michael Essien pada menit ke 3.

Babak pertama tuan rumah lebih banyak menguasai bola, sementara tim tamu Persib Bandung memanfaatkan peluang dengan Serang balik melalui dua gelandangnya Michael Essien dan Febri Haryadi.

Sejumlah peluang tim tuan rumah Juku eja lahir dari luar kotak pinalti. Pada 15 menit awal, tendangan spekulasi dari Ferdinan Sinaga hampor saja berbuah gol cantik jika saja kiper Persib M Natsir tidak menepis. Tendangan Sinaga hanya berbuah tendangan sudut bagi PSM Makassar.

Sementara tim tamu, lebih banyak menghasilkan peluang dari sisi kanan, melalui Essien dan Febri Haryanto.

Tercatat hingga 30 menit awal pertandingan, 4 peluang emas Persib lahir dari sektor kanan pertahanan PSM Makassar.

Hingga waktu normal babak pertama dan tambahan waktu 2 menit, tidak ada lagi gol tercipta. Babak pertama skor imbang 1-1.

Babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan kedua tim, tim tuan rumah PSM Makassar, pada menit ke 56, Pavel Purishkin masuk menggantikan Zulham Zamrun, dan menit 64 Titus Bonai harus ditarik keluar digantikan M Rahmat karena cidera. Sementara Persib Bandung, Atep masuk menggantikan Shohei Matsunaga, dan pada menit 75 Gian Zola mask menggantikan Michael Essien.

Persib Bandung yang sebelumnya bermain defensif di babak pertama, mulai tampil menyerang. Masuknya Ateb dan Toni Sucipto membuat pemain bertahan PSM Makassar harus bekerja ekstra. Namun hingga memasuki menit 90, Persib Bandung belum bisa mencetak gol.

Sementara itu, Tim tuan rumah PSM Makassar harus bersabar hingga di menit 90, gol Pavel Purishkin dari sisi kanan pertahanan Persib Bandung membuat publik tuan rumah bersorak.

Hingga waktu normal dan tambahan waktu 5 menit, skor tidak berubah, Tiga poin bagi tuan rumah. Dengan hasil ini, PSM kembali membuka peluang untuk juara di musim ini.

LEAVE A REPLY