Sisa Pertandingan Liga 1, PSSI Akan Pakai Wasit dari Jepang

MakassarOKE – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mendatangkan wasit dari Jepang untuk mengantisipasi tingginya tensi laga jelang pekan-pekan akhir Liga 1.

Sejauh ini, PSSI sudah mendatangkan beberapa wasit asing yang berasal dari negara Kyrgyzstan, Iran dan Australia. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas kompetisi dan menjawab keluhan sejumlah klub yang kecewa dengan kinerja wasit lokal.

“Dalam satu pekan ke depan, kami akan mendatangkan wasit dari Jepang. Kami akan turunkan di akhir musim pada pertandingan krusial,” ujar Tigor Shalom Boboy selaku COO PT LIB di Jakarta, dikutip detikcom, Senin (30/10/2017).

Tak hanya itu, LIB juga akan mengubah jadwal pertandingan demi mengindari potensi kecurangan atau main mata.

“Terkait tim-tim yang masih punya peluang juara kami akan memainkan di tanggal, hari dan jam yang sama. Semua tim tidak ada alasan untuk menolak hal tersebut,” tambahnya.

Menjelang berakhirnya kompetisi, persaingan memperebutkan juara semakin ketat. Ada lima tim yang masih mungkin jadi juara di tiga pekan tersisa yakni PSM Makassar (32 laga), Bhayangkara FC (31 laga), Persipura Jayapura (32 laga), Bali United (31 laga), dan Madura United (31 laga)

Sementara di zona degradasi juga sama. Selain Persegres Gresik United yang sudah dipastikan terdegradasi masih ada beberapa tim masuk dalam zona merah yaitu Semen Padang, Sriwijaya FC, dan Perseru Serui.

LEAVE A REPLY