Tim Transisi Sinkronisasi Visi-Misi Doamu dengan OPD Pemkab Sidrap

MakassarOKE, Sidrap – Tim transisi pasangan bupati dan wakil bupati Sidrap terpilih H Dollah Mando-Yusuf Mahmud (Doamu) sudah sepekan melakukan rapat koordinasi dan sinkronisasi terhadap seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sidrap.

Senin,(15/10/2018), tim transisi ini melakukan sinkronisasi terhadap OPD Dinas Kominfo Sidrap dan seluruh Kepala Kantor Kecamatan (Camat) se Sidrap.

Tim transisi yakni Kepala Bagian Organisasi Nasruddin Waris, Kabag Pemerintahan Andi Safari, Andi Kemal, Ruli dan lain sebagainya. Hadir juga Kepala Dinas Kominfo Ir H Kandacong, Sekretaris Kominfo Andi Pawellangi, Kabid PSDI dan Kehumasan Sultan Rakib, Kasi Informasi layanan Publik Mashuri dan lainnya.

Dalam rapat sinkronisasi tersebut, ditekankan oleh tim transisi bahwa peran peran penting kantor Kecamatan harus menjadi pusat atau simpul koordinasi antara masyarakat di wilayah tersebut.

“Pak Kades atau Pak lurah harus berkoordinasi dengan pak camat dulu sebelum sesuatunya sampai di Pak Bupati,” ujar Nasruddin. Menurutnya Inilah esensi pemerintahan, perangkat pemerintahan yang di bawah lurah dan kades melangkahi camat.

Khusus untuk Dinas Kominfo, Tim Transisi Doamu meminta agar bisa merealisasikan infrastruktur internet di tingkat kecamatan dan kelurahan/desa sebagai upaya pemerintahan Doamu bisa merealisasikan e-goverment lima tahun ke depan.

“Ini penting, agar visi Pak Bupati mewujudkan pemerintahan yang transparan dan akuntabel serta berbasis informasi teknologi yang tinggi bisa terealisasi, e-goverment itu tujuannya,” ujar Nasruddin.

Dinas Kominfo Sidrap siap merealisasikan hal itu 2019 sepanjang ditopang dengan anggaran yang ada.(*)

LEAVE A REPLY