Persija Kandas, Epic Comeback atas Persipura Membuat PSM Makin Nyaman di Puncak

MakassarOKE, Makassar – Kemenangan atas Persipura Jayapura membuat posisi PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 semakin tak tergoyahkan, mengingat salah satu rival PSM dalam perburuan gelar juara musim ini, Persija Jakarta harus mengakui keunggulan Persebaya Surabaya dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

PSM Makassar menyudahi pertandingan dengan Persipura Jayapura, di stadion Andi Mattalatta, Minggu (4/11/2018) dengan kemenangan 4-2.

Di waktu yang hampir bersamaan, salah satu rival PSM untuk merebut gelar juara liga satu musim ini, Persija kalah telak dari Persebaya dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut, saat ini PSM masih kokoh di peringkat pertama dengan total 53 poin. Sedangkan Persija yang sebelumnya berada di peringkat kedua, harus turun tangga ke peringkat ketiga.

Posisi Persija diambil alih oleh Persib Bandung yang sehari sebelumnya berhasil menang atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Persib kini mengumpulkan 49 poin atau terpaut 4 poin dari tim Juku Eja.

Hanya saja, tim Macan Kemayoran masih punya satu laga tunda, menghadapi persela lamongan. Marko Simic dkk baru memainkan 28 laga, berdasarkan jadwal PSM Makassar akan bertemu pada pekan ke-31 dengan Persija di stadion Andi Mattalatta pada 16 November mendatang.

Pada laga tersebut, tentu bisa menjadi suatu tolak ukur bagi Pasukan Ramang dalam merengkuh gelar juara pada musim ini, jika berhasil meraih kemenangan, peluang PSM untuk mengangkat trofi di akhir musim akan terbuka lebar, tentunya diikuti dengan rentetan kemenangan di beberapa partai sisa.

LEAVE A REPLY