Lawan Persebaya, Robert Alberts Akan Merotasi Skuadnya

MakassarOKE – PSM Makassar kemungkinan kembali merotasi lini depannya saat menghadapi Persebaya Surabaya, dalam lanjutan pekan ke-30 Liga 1 Indonesia 2018, pada Sabtu (10/11/2018) nanti.

Heri Susanto yang mendapat penilaian negatif dari Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Albert saat menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan sebelumnya akan dipertimbangkan untuk kembali bermain dari awal laga.

Sementara Sandro dipastikan absen dalam laga berikutnya. Ia dipanggil oleh Timnas Hong Kong hingga dua pekan ke depan.

PSM yang sering memainkan tiga penyerang, sebetulnya masih punya opsi. Selain Guy Junior dan M Rahmat yang tergantikan hingga saat ini, masih ada Saldi dan Ferdinand Sinaga.

Hanya saja, kata Robert, Ferdinand yang telah berhasil mencetak gol, saat menjadi pemain pengganti pada pertandingan sebelumnya, belum bisa dimainkan sejak awal.

“Ferdinand tidak fit untuk 90 menit. Jadi kita harus gunakan pada waktu yang tepat dan rencana yang tepat juga,” pungkas Robert.

Sementara Hasyim Kipuw akhirnya kembali bisa dimainkan bersama PSM Makassar. Hal itu dipastikan oleh sang pelatih, Robert Alberts.

“Kipuw sudah ada tim dan 19 orang yang akan dibawa ke Surabaya,” kata Robert, di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (7/11/2018).

Kipuw lama absen membela PSM Makassar, setelah mengalami cedera, saat bermain melawan PS Tira, pada pekan ke-22 lalu.

Nasib lain buat Zulham Zamrun. Meski beberapa sesi latihan terakhir, kerap diikutkan, namun, bagi Robert, Zulham belum bisa untuk dimainkan setelah mengalami sakit berkepanjangan. “Dia perlu latihan lagi,” kata Robert.

Rencananya, skuat PSM akan bertolak dari Makassar ke Surabaya pada pukul 16.00 Wita sore ini. Ada 19 nama yang akan dibawa. Namun, Robert belum mau membeberkan sepenuhnya.

LEAVE A REPLY