Jadi Bintang saat Melawan Bali United, Hilman Sempat Diprediksi akan Tampil Jauh dari Ekspektasi

MakassarOKE – Hilman Syah ialah kiper keempat PSM Makassar. Pemain berusia 21 tahun tersebut, menjalani debutnya sebagai “starter”, menghadapi Bali United, pada pekan lalu. Ini kali kedua putra asli Kabupaten Jeneponto tersebut, bermain bersama rekan-rekannya, di Liga 1 Indonesia 2018.

Asisten Pelatih PSM Makassar, Herman Kadiaman yang fokus untuk melatih kiper, mengungkapkan, bagaimana keputusan memainkan Hilman, sempat begitu sengit sebelum kick off.

“Banyak tekanan di internal tim yang muncul pada saat itu,” kata Herman, pada Kamis (29/11/2018).

Hanya saja, Herman tetap kukuh pada pendiriannya. Hilman dianggap sebagai orang yang tepat, untuk menggantikan Rivki yang didekap cedera. Terlebih, Herman menilai, Hilman menunjukkan performa terbaik selama berlatih dan mengalami peningkatan yang signifikan sejauh ini bersama tim.

“Tapi saya sebagai pelatih (kiper), saya harus mengambil risiko itu karena risiko itu adalah suatu hal yang harus saya ambil. Dan saya mengambil keputusan di waktu yang tepat,” tegas Herman.

Keyakinan Herman terbukti. PSM yang kala itu menang empat gol tanpa balas, tak lepas dari permainan ciamik dari Hilman. Pemain bernomor punggung 97 tersebut, tercatat melakukan 6 kali penyelamatan gemilang, yang membuat jaring gawangnya tak bergetar. Bahkan, Hilman didapuk sebagai man of the match.

Namun, lanjut Herman, sebagai manusia biasa, kekhawatiran memang sempat muncul, kala Hilman betul-betul tengah berdiri di bahwa mistar gawang. Baginya, keputusan memainkan Hilman, tentu akan berkonsekuensi kurang baik, jika tidak bermain sesuai dengan ekspektasi. Tapi, lagi-lagi Hilman menjawab keraguan banyak pihak.

“Dan saya sampaikan kepada Hilman sebelum bertanding ‘Saatnya untuk kau tampil dan jawab itu bahwa kau bisa’,” beber Herman.

Sumber: Rakyatku

LEAVE A REPLY