Duka Sepak Bola Dunia Atas Kematian Emiliano Sala

MakassarOKE – Dunia sepak bola bersatu atas kematian tragis pemain Cardiff City, Emiliano Sala, menyusul keterangan kepolisian bahwa mereka membenarkan mayat yang ditemukan di bangkai pesawat dalam laut adalah mantan pemain Nantes.

Cardiff City teken kontrak dengan stiker asal Argentina senilai £15 juta atau sekitar Rp 270 miliar untuk satu musim, Namun dua hari kemudian jet pribadi yang ditumpangi jatuh di perairan Selat Inggris. Keterangan tersebut disampaikan tim asal ibu kota Wales kepada media seperti dilansir The Sun.

Berita kematian Sala mendapatkan perhatian dari sejumlah pemain di dunia termasuk Kylian Mbappe, Alexandre Lacazette dan Benjamin Mendy. Mereka memimpin penghormatan kepada Sala melalui media online setelah Kepolisian Dorset mengumumkan penemuan mayat Sala di dalam pesawat.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan melalui situs resmi, Cardiff City, mengatakan, “Ini sebuah kesedihan luar biasa menyusul pengumuman Kepolisian Dorset yang dikeluarkan pada Kamis 7 Februari 2019. Jenazah Sala dibawa ke Portland Port selanjutnya diidentifikasi secara resmi oleh HM Cotoner.”

Emiliano Sala ditransfer dari klub elite Prancis, Nantes, oleh Cardiff City, dengan nilai Rp 270 miliar per musim kompetisi. Dia mengalami kecelakaan setelah pesawat pribadi berisi dua orang jatuh di perairan Selat Inggris, dua pekan lalu. Saat itu, dia sedang perjalanan dari Nantes untuk berpamitan dengan rekan-rekannya menuju Cardiff City, sebab keesokannya harus berlatih bersama teman-teman barunya. Namun, di tengah perjalanan, pesawat yang ditumpangi jatuh ke laut.

Sumber: Tempo

LEAVE A REPLY