Kalah Tipis 1-0 atas Persipura, PSM Dipastikan Gugur di Piala Presiden

MakassarOKE, Magelang – PSM Makassar menelan kekalahan keduanya di turnamen pra-musim Piala Presiden 2019. Kali ini, dikalahkan oleh Persipura Jayapura, dengan skor tipis 0-1, di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (10/3/2019).

Pada laga perdananya, PSM juga kalah atas Kalteng Putra dengan skor 0-1. Praktis, dengan hasil ini, PSM dipastikan gagal melaju ke babak 8 besar.

Menghadapi Tim Mutiara Hitam julukan Persipura, PSM menurunkan pemain lapis keduanya. Sejumlah pemain muda jebolan akademi PSM U-19 dimainkan, seperti Takwir, M Rizki, Aji Kurniawan.

Kendati demikian, skuat Juku Eja sebetulnya kerap memberikan perlawanan. Beberapa kali peluang penting dibuat oleh Saldi dan Bayu Gatra.

Pada babak kedua, Marc Klok dimasukkan, menggantikan Takwir. Hanya saja, masuknya pemain Belanda tersebut tak mengubah apa-apa.

Persipura yang malah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80, mampu memastikan kemenangannya di pengujung laga.

Sang bomber, Boaz Salossa berhasil memanfaatkan bola yang sebelumnya terpantul di tiang, lalu disambut dan menjadikan skor berubah 0-1.

Dengan hasil ini pula, PSM memperpanjang rekor tak berkutiknya di turnamen ini. Pada turnamen yang sama di tahun 2017 dan 2018, PSM juga tak mampu lolos pada fase grup.

Sedangkan, Persipura hampir dipastikan lolos ke babak 8 besar, dengan raihan 6 poin dari dua pertandingan. Sedangkan, PSM berada di juru kunci dengan 0 poin dan tanpa mencetak gol dari dua laganya.

Sumber: Rakyatku.com

LEAVE A REPLY