Kalezic Sebut Para Pemainnya Berkesempatan Unjuk Gigi untuk Skala Internasional

MakassarOKE, Makassar – PSM Makassar kembali menjalani latihan di Stadion Andi Mattalata Mattoangin Makassar, Selasa (26/3/2019). Latihan digelar untuk persiapan menghadapi laga di grup H AFC Cup menghadapi Kaya FC pada Selasa (2/4/2019) pekan depan.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku belum jelasnya jadwal Liga 1 Indonesia, membuat dirinya lebih mengutamakan untuk mempersiapkan tim menjalani laga di AFC Cup. Apalagi, dalam waktu dekat PSM Makassar akan menghadapi Kaya FC di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (2/4/2019) nanti.

Baginya, laga di AFC Cup sangat penting. Pasalnya, laga tersebut memberikan tantangan dan pengalaman bagi pemainnya.

“Kita punya kompetisi yang cukup menantang, seru. Dimana pemain punya kesempatan untuk unjuk gigi dalam skala internasional,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Ia mengaku pemainnya bersemangat dan tertantang menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk tampil lebih baik. Untuk itu, lanjut dia, porsi latihan yang terus menerus ditingkatkan, dianggap menjadi salah satu metode yang tepat untuk menjaga motivasi seluruh pemain agar tak jenuh menunggu jadwal Liga 1 2019 yang belum pasti.

“Kita juga buat pilihan-pilihan untuk itu (latihan) dengan maksimal. Kita juga punya dan terapkan game setiap beberapa minggu dalam latihan,” pungkasnya.

Sumber: Kabar.news

LEAVE A REPLY