Belum Ada yang Pasti, Zulhas: Hatta Tetap Penentu di Maros

MakassarOKE, Maros – Sejumlah kader PAN menguat jelang Pilkada 2020 Maros.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Hatta Rahman.

Zulhas sapaan karibnya hadir pada kegiatan pembekalan anggota DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota terpilih se-Sulselbar dan Sulteng periode 2019-2024 yang dipusatkan di Maros.

Zulhas sempat menyinggu Chaidir Syam saat memberi potongan tumpeng kepada Ketua DPD PAN Maros, Hatta Rahman. Selanjutnya memberikan potongan kue kepada Ketua BM PAN Sulsel, Chaidir Syam.

“Calon Bupati Maros ya ? Kalau Bupati sekarang pak Hatta setuju berarti sudah aman,” ungkapnya.

Pernyataan Ketua MPR RI itu terkesan tidak ingin begitu jauh mencampuri usungan partai berlambang Matahari Terbit itu di Maros.

Apalagi mengingat, ada ipar Hatta Rahman yakni Suhartina Bohari juga mencalonkan sebagai bakal calon bupati.

Di mana diketahui, Suhartina Bohari saat ini sebagai Wasekjen DPP PAN, mantan anggota DPRD Maros dua periode dan caleg DPR RI pada Pileg lalu.

Belum adanya kepastian yang akan diusung PAN pada Pilkada Maros tahun depan juga diakui Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi.

Ia mengatakan di Maros banyak kader PAN. Pengusungan kandidat tetap melalui mekanisme.

“Di sana (Maros,red) kita banyak kader. Intinya di Maros kita dahulukan kader, kan ada Chaidir, Irfan AB, Suhartina. Masih ada dinamika dan tunggu survei,” katanya.

Ketua DPD Maros PAN, Hatta Rahman pun tak ingin berspekulasi terkait hal itu. Ia mengakui selain Chaidir masih banyak kader yang bisa.

“Kami tetap buka penjaringan. Nanti kita lihat, kita juga ada survei internal yang akan dimulai tahun depan,” katanya.

Di tempat lain, Suhartina Bohari juga begitu yakin akan mendapatkan rekomendasi PAN.

“Hasil survei menentukan usungan partai. Insyaallah memiliki peluang besar untuk diusung,” katanya.

Saat ini, Tina tengah intens membangun komunikasi politik ke beberapa partai untuk membangun koalisi. Mengingat, PAN saat ini hanya memiliki enam kursi sementara syarat mengusung tujuh kursi.

“Sejauh ini kita sementara pendekatan ke semua partai,” katanya.

Tak hanya itu, keluarga besar ayahnya H Bohari, yang tak lain mertua dari Bupati Maros Hatta Rahman, saat ini telah bergerak dalam memenangkan Tina. Bahkan, keluarga besar H Bohari telah membagi divisi untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Tani.

“Pastilah keluarga besar mendukung sepenuhnya,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY